Ruang Menyusui (Nursery Room) di Stasiun Gambir

    Dulu waktu belum punya bayi, mau pergi ke manapun ya tinggal pergi aja. Nggak ada kepikiran apakah di tempat tujuan nanti jalan lewatnya lebar dan ada lift supaya enak bawa stroller. Nggak mikirin apakah di tujuan nanti ada ruang buat ganti popok dan menyusui. Sekarang setelah ada Kinas, semua itu selalu jadi beban pikiran kalau mau pergi-pergi. November kemarin aku dan Kinas ikut ayahnya ke Jakarta untuk urusan kantor. Kami berangkat pakai kereta. Waktu itu Kinas lagi sering banget bocor popoknya, jadi ekstra deg-degan bawa dia pergi berkereta untuk pertama kalinya. Begitu sampai Gambir, langsung deh kami ngacir mencari ruang ganti popok. Nah buat kamu para ibu-ibu yang sering bolak-balik pakai kereta ke ibu kota, apalagi yang suka bawa bayi, wajib tahu nih tentang ruang menyusui (nursery room) di Stasiun Gambir. Continue reading

    11 February 2019

    Mini Review: Shopping Haul Produk Kesehatan

    Posted in health, ID, rekomendasi, reviews by

    Semenjak punya Kinas dan mobilitas menjadi sedikit terbatas, urusan belanja-belanja memang sedikit lebih rumit. Banyak pertimbangannya kalau mau pergi belanja. Ujung-ujungnya kalau mau belanja ya di mall, yang hampir bisa dipastikan ada ruangan khusus untuk menyusui dan ganti popok (menyusui masih bisa di mana saja asal pakai apron sih, tapi kalau ganti popok beda lagi hehe). Sayangnya, untuk produk kesehatan kalau di mall sedikit lebih mahal dibandingkan di toko grosir (#teamgrosiran). Untungnya, aku dapat rekomendasi marketplace online khusus produk kesehatan. Langsung deh borong hahaha… Apa saja yang aku beli? Continue reading

    4 February 2019

    5 Aplikasi Keuangan (iOS + Android) Favoritku

    Posted in android, ID, money, rekomendasi by

    Sejak mengenal Jouska dan Mbak Prita Ghozie beserta ZAP Finance-nya, aku sedikit banyak jadi lebih ‘melek’ sama manajemen keuangan. Jujur nih ya, I’m really really bad at managing money. Bahkan mungkin yang terburuk yang pernah kamu temui. Di tahun 2019 ini aku pingin sekali mulai merapikan keuangan, baik keuangan rumah tangga maupun keuangan pribadi. Untuk membantuku mencapai tujuan itu, aku coba-coba beberapa aplikasi keuangan dan perbankan di ponselku. Hasilnya, aku menemukan 5 aplikasi keuangan favoritku. Kelimanya bisa kamu unduh baik di ponsel berbasis iOS maupun Android (link-nya aku sertakan juga). Continue reading

    28 January 2019

    #BPN30dayChallenge2018 Day 15 – 5 Akun Instagram Perkucingan untuk Membuat Harimu Lebih Berwarna

    *DISCLAIMER*

    Postingan ini aslinya aku tulis untuk diikutsertakan dalam blogging challenge-nya Blogger Perempuan Network, tapi karena satu dan lain hal tidak bisa di-publish tepat waktu.

    Sekarang ini siapa sih yang tidak punya akun Instagram? Hampir semua orang yang punya smartphone pasti punya setidaknya satu akun Instagram. Bukan lagi sekedar media sosial tempat upload foto, aplikasi ini sudah seperti internet itu sendiri. Semua yang kamu cari pasti ada di sini. Dari mulai video kucing, resep, sampai gosip artis sekalipun. Bahkan meskipun situs marketplace di Indonesia sudah menjamur, Instagram tetap jadi tempat jualan nomor satu buat online shop. Di antara keramaian Instagram ini, aku punya rekomendasi 5 akun Instagram perkucingan yang akan membuat harimu lebih berwarna (walau kamu bukan cat person sekalipun 😉) Continue reading

    21 January 2019

    Alasan Mengapa Kinas Tidak Ditindik & Pakai Anting

    Posted in ID, Ramadhana Kecil by

    “Lho? Anaknya cewek toh… Kirain cowok. Abis nggak pakai anting sih.”

    Sudah berapa kali kalimat semacam itu aku dengar. Banyak yang mengira kalau Kinas ini cowok hanya karena kupingnya nggak pakai anting. Pernah di satu acara nikahan kolega ayahnya Kinas ada seorang teman yang tanya “Eh ini cowok kan?” padahal Kinas pakai dress batik & sepatu pink. Rude, dude. You don’t get to assume anybody’s gender, let alone a baby’s 🤷🏻‍♀️

    Jadi, mengapa Kinas tidak ditindik & pakai anting? Continue reading

    6 January 2019