#BPN30dayChallenge2018 Day 8 – Yang Wajib Ada di Dalam Tas

Topik hari kedelapan dari #BPN30dayChallenge2018 ini adalah topik favoritku: isi tas! Hahahaha… Kalau kamu niat banget kepo postingan lama di blog ini, kamu akan menemukan beberapa postingan lama tentang isi tas. Topik ini menarik karena isi dan jenis tas yang aku bawa ke mana-mana berubah seiring berjalannya waktu. Tas waktu kuliah isinya berbeda dengan tas ketika PPL, misalnya. Tas waktu belum punya anak juga tentunya isinya berbeda dengan tas setelah punya anak.

Tas Pribadi

Semenjak Kinas lahir, barang bawaan pribadiku berkurang drastis. Kalau dulu aku suka pakai sling bag yang kecil tapi muat banyak, sekarang aku lebih memilih pakai wallet bag yang lebih praktis untuk dibawa pergi. Tas ini bisa dimasukkan ke tas popok atau bisa juga dijadikan sling bag dengan menambahkan tali panjangnya.

Yang wajib ada di dalam tas ini (selain uang tunai) adalah:

1. Notebook + pulpen

Di notebook ini aku bisa mencatat macam-macam hal yang lebih enak ditulis tangan dibanding diketik di HP, misalnya saja hitung-hitungan uang serta utang-piutang.

2. Berbagai kartu

Yang paling esensial adalah ID card yaitu KTP dan SIM. Selain itu ada beberapa helai kartu nama (in case bertemu calon klien) dan kartu debit.

3. Kunci rumah

Aku pernah punya pengalaman buruk pulang ke rumah pakai KRD dan ternyata kunci ketinggalan di Bandung sehingga aku harus balik lagi ke Bandung. Sejak itu aku selalu memastikan ada kunci serep di tas.

4. Flashdisk

Jaga-jaga siapa tahu butuh.

5. Tablet + HP

Manusia moderen sepertinya wajib bawa.

Tas Popok

Sebagai seseorang yang hobi jalan-jalan, ternyata punya bayi itu ribet ya haha! Sekarang ke mana-mana harus bawa tas popok yang ukurannya lumayan besar. Aku lebih memilih memakai yang model ransel supaya enak bawanya. Pernah pakai yang model sejuta umat (Anelo KW) tapi nggak betah karena kalau mau membuka kompartemen utamanya risletingnya harus dibuka penuh, nggak bisa cuma sedikit. Jadi sekarang ganti ke merek Landuo. Sejauh ini lebih nyaman.

Yang wajib ada di tas popoknya Kinas adalah:

1. Popok cadangan + tisu basah dan kering + kantong plastik

Ini wajib banget ada walau perginya cuma sebentar sekalipun soalnya Kinas pupnya belum teratur. Kadang seharian cuma sekali pup pas pagi-pagi, kadang pup bisa tiga kali pagi, siang, dan malam.

2. Jaket + sepatu + bib + baju ganti

Bawa bayi pergi itu harus siap menghadapi banyak tantangan, misalnya perubahan cuaca atau popok bocor. Jadi semua ini wajib dibawa.

3. Buku kesehatan

Dokternya Kinas praktek di RS Cahya Kawaluyan di Padalarang, sedangkan sehari-harinya Kinas sering di Bandung. Jaga-jaga takut ada kejadian emergency, buku ini wajib dibawa supaya selain dokter langganan bisa tahu rekam medisnya Kinas.

4. Mainan + kipas elektrik

Biar Kinas nggak rewel kalau harus menunggu di antrean atau di tempat yang gerah.

5. Tas Ibu

Ini juga wajib dibawa karena isinya adalah ‘nyawaku’.

Itu adalah isi tas yang sekarang kubawa ke mana-mana. Sebentar lagi Kinas pas 6 bulan dan mulai makan MPASI. Isi tas nanti pasti akan berubah lagi, ditambah makanan dan cemilannya Kinas. Nanti aku bikin lagi deh postingan isi tas 😁

Baca juga: What’s in My Everyday Bag

27 November 2018
Previous Post Next Post

1 Comment

  • Reply vanisa

    hampir mirip sama sha, kecuali popok2an karena belum punya baby πŸ™‚

    29 November 2018 at 10:57 AM
  • Leave a Reply

    You may also like

    %d bloggers like this: