God damned 2011

Posted in ID, personal by

Sebuah obrolan bareng suami plus fitur On This Day-nya Facebook membangkitkan satu memori yang selama ini terlupakan; mungkin saking nggak pentingnya, atau justru saking bikin keselnya sampe ke-suppress. Tapi intinya adalah tentang seorang cewek yang kelewat ikut campur di kehidupan pribadiku.

Sebut aja inisialnya L (bukan inisial sesungguhnya wkwk). Dia ini duluan hijrah sebelum tren hijrah mulai menyeruak. Kayaknya dia terpapar ideologi suatu komunitas di kampus (pada tau lah ya…) Aku & dia nggak satu circle. Aku cuma kenal dia pure sebagai teman sekelas aja, nggak lebih. Tapi tiba-tiba aja dia sering tag di postingan FB yang isinya kurang lebih adalah “berhijab syar’ilah kamu, atau kamu akan masuk neraka”, that sort of things.

Awalnya biasa aja ya, lama-lama ganggu juga. Sempet bikin galau juga. Tapi rasa keganggunya menang dibanding galaunya.

Terus lama-lama dia kayak ngedorong-dorong aku & pacarku saat itu untuk nikah! Udah makin parah aja pokoknya tulisan-tulisan dia di FB saat itu, udah borderline harrassment. Dan temen-temenku pun mulai jengah dengan kelakuan dia.

Akhirnya dia berhenti nge-harrass kita semua karena… dia nikah. Like, she finally shut up. Dia masih suka update status di FB sesekali tentang sistem pemerintahan ideal menurut komunitasnya, tapi dia nggak lagi nyuruh-nyuruh kita berhijab syar’i atau nikah muda. THANK GOODNESS!!

2011 was kinda wild.

23 August 2020
Previous Post Next Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: