Refleksi 2018 + Resolusi 2019

Nggak kerasa banget ya, 2018 udah mau beres aja. Kayaknya baru kemarin aku desak-desakan di Malioboro dalam keadaan hamil 4 bulan, gegara mau ikutan countdown di KM 0 Jogja, tapi apa daya ada presiden di Gedung Agung. Belum nyampe KM 0 udah keburu tengah malem. Ya udah di situ aja 🤷🏻‍♀️

Tapi aku bukan mau cerita tentang itu sih…

Tahun 2018 ini adalah salah satu tahun bersejarah di hidupku. Di usiaku yang ke-27 ini aku sudah resmi menjadi seorang ibu. Suami juga sudah pindah lagi ke Bandung setelah setahun merantau di Jakarta dan kami harus LDR-an. Secara keseluruhan, tahun 2018 penuh anugerah buatku. Dan untuk itu, aku sangat bersyukur. Walaupun begitu, beberapa resolusi dan impian juga ada yang belum tercapai di tahun 2018 ini, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, maupun karir.

Refleksi 2018

Di awal tahun 2018, aku sempat bercita-cita untuk buka kios pulsa dan kuota kecil-kecilan. Cukup di rumah saja dikasih spanduk di depannya, lalu di jendela rumah ditempel tulisan “OPEN/CLOSE”, pintu dikasih teralis biar bisa tetap dibuka tanpa kuatir kucing-kucing kabur, lalu di dekat pintu dipasang meja atau etalase kecil berisi katalog kuota. Konsepnya udah cukup matang sih, cuma eksekusinya agak sedikit repot ternyata. Mudah-mudahan bisa tercapai di tahun 2019.

Sebagai blogger, rasanya 2018 ini aku nggak dapat pencapaian yang cukup berarti. Aku masih tetap kesusahan untuk stick to a schedule. Niatnya pengen rajin nulis at least satu postingan per minggu, tapi ya… begitulah. Bahkan sekedar menyelesaikan blogging challenge Blogger Perempuan aja aku keok *ngumpet*. Sebenernya ada beberapa judul yang udah ada di draft tapi masih belum beres jadi belum bisa di-publish. Insyallah akan tetap aku beresin & publish suatu hari nanti.

Lalu, di akhir tahun 2018 ini juga aku masih punya hutang beresin baca 2 buku. Ada The Last of August & #YukBelajarSaham untuk Pemula yang aku mulai di tahun ini tapi belum aku beresin.

Resolusi 2019

  • Beneran buka konter di rumah dan/atau di rumah Ibu di Bandung.
  • Jadi blogger yang lebih aktif nyari bahan postingan & rajin gaul sama blogger-blogger lain (nggak usah keterlaluan lah introvert-nya haha!)
  • Rajin baca buku lagi. Target tahun ini minimal 1 buku per bulan. Dan bukan cuma novel, tapi nonfiksi juga.
  • Mulai olahraga rutin lagi. Nggak musti kurus, yang penting jadi kuat. Sebab Kinas akan bertambah berat & aku akan semakin tua 😂

Gimana? Nggak terlalu muluk kan ya? Bisa tercapai kan ya? Insyallah!

Anyway, selamat tahun baru yaaa 😁

31 December 2018
Previous Post Next Post

2 Comments

  • Reply Ghina Rahmatika

    semoga resolusinya terwujud mbak. salam kenal, ghina

    3 January 2019 at 10:52 PM
    • Reply Dara

      Aamiin… Trims ya. Salam kenal juga 🙂

      12 January 2019 at 10:31 PM

    Leave a Reply

    You may also like

    %d bloggers like this: