Satu Hari di Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Lampung

Posted in family, ID, traveling by

Berlibur ketika sedang pandemi memang penuh dilema. Di satu sisi, aku nggak mau ikut tertular atau jadi penyebar penyakit. Di sisi lain, kerja di rumah lama-lama menjenuhkan. Dengan pertimbangan ini, kami tetap memutuskan untuk pergi ke Lampung, tapi dengan mencari waktu yang sekiranya nggak ramai orang. Alhamdulillah, ketika kami ke Pulau Tegal Mas di Kabupaten Pesawaran, Lampung, di akhir Mei kemarin ternyata suasananya sangat sepi. Kami bisa menikmati pantai dengan nyaman karena hanya ada beberapa rombongan keluarga di sana, dengan jarak yang jauh di antara kami.

Pulau Tegal Mas terletak di selatang Bandar Lampung, tepatnya di seberang Pantai Sari Ringgung yang masuk ke wilayah Kabupaten Pesawaran. Jika ditempuh dengan mobil, perjalanan Bandar Lampung-Sari Ringgung memakan waktu sekitar 45 menit. Kemudian, dari Sari Ringgung kita harus menyeberang dengan perahu selama kurang lebih 15 menit.

Pulau ini cukup nyaman. Pantainya berpasir putih dan arusnya cukup tenang. Seperti Sari Ringgung, pantai di Tegal Mas tidak banyak ombak dan cenderung mirip air di kolam renang. Sayangnya di beberapa titik pantai masih banyak sampah plastik berceceran. Ini bikin kurang nyaman, jadi untuk bisa berenang, kita harus pintar-pintar pilih tempat.

Harga sewa perahu berkapasitas 10 orang adalah Rp500.000 (PP, perahunya menunggu di dermaga selama kita di sana) dan tiket masuknya per orang Rp75.000, sudah termasuk sewa gubuk. Di pulaunya juga ada banyak kabin dan beberapa vila yang disewakan, tapi kami tidak menginap.

Baca juga: Punya Balita Ketika Pandemi

Ini adalah kali kedua Kinas ke pantai dan pertama kalinya dia naik perahu. Dia nampak antusias sekaligus takut hahaha… Tapi setelah pulangnya dia bilang dia suka naik perahu dan pingin lagi. Nanti yaa insyaAllah, mudah-mudahan pandemi cepat berlalu biar kita bisa ke mana saja 🤗

8 June 2021
Previous Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: