Seminggu Pakai Mineral Botanica Acne Care Facial Wash

Posted in ID by

Kalau kamu pernah ketemu aku di kehidupan nyata, kamu pasti tahu keadaan kulit wajahku yang berjerawat lumayan parah. Aku sudah jerawatan sejak kelas 5 SD dan di usiaku yang hampir kepala 3 ini aku sudah mulai merasa bodo amat dan sudah nggak terlalu ngotot untuk ngobatin jerawatnya. Aku sudah cukup puas kalau kulit wajahku kalem.

Dan itulah yang sudah aku lakukan selama beberapa tahun terakhir ini: trying to keep my skin calm and under control. Aku sudah ketemu dengan skin care yang cocok untuk hal itu, tapi harganya lumayan ?

Nah, kemarin aku nemu Mineral Botanica ini di Borma Padalarang dan langsung tertarik mencoba. Selain karena harganya yang terjangkau, aku juga pernah dengar review bagus tentang merek ini dari seorang teman. Jadi, aku putuskan untuk mencoba pakai Mineral Botanica Acne Care Facial Wash ini selama seminggu terakhir.

Kandungan yang terdapat di dalam Mineral Botanica Acne Care Facial Wash

Mineral Botanica Acne Care Facial Wash ini kemasannya simpel, berupa botol bening dengan bukaan yang tinggal ditekan saja. Untuk mengeluarkan isinya, botolnya tinggal dipencet saja. Ketika baru dibeli, botol ini cuma dibungkus plastik saja, tanpa ada kotaknya.

Di kemasannya, Mineral Botanica mengklaim kalau produk ini nggak dites ke hewan, so that’s a plus. Terus produk ini juga sudah terdaftar di BPOM. Untuk kandungannya aku kurang paham (mohon maaf aku amatir dalam urusan per-skin care-an ini ?) tapi di situ tercantum anti bacterial dan mengandung asam salisilat. Nah di sini aku ada kesalahan, waktu beli nggak teliti bacanya dan ternyata facial wash ini cocoknya untuk kulit yang cenderung berminyak sedangkan kulitku tipenya normal cenderung kering ☹️

Tekstur Mineral Botanica Acne Care Facial Wash ketika baru dituang
Tekstur Mineral Botanica Acne Care Facial Wash ketika sudah dicampur sedikit air dan digosok

Tekstur Mineral Botanica Acne Care Facial Wash ini ketika baru dituang mirip dengan kebanyakan facial wash yang ada di pasaran. Warnanya hampir bening dan tidak ada scrub-nya. Wanginya wangi banget, dan mirip dengan sebuah facial wash yang pernah aku pakai dulu waktu masih remaja (lupa merek apa). Buatku pribadi sih terlalu wangi ya, aku kurang suka.

Terus setelah dikasih air sedikit dan digosok, muncul busa banyak banget. Facial wash yang biasa aku pakai nggak ada busanya, jadi ketika pakai Mineral Botanica Acne Care Facial Wash ini aku agak sedikit kewalahan sama busanya. Lagi-lagi aku kurang suka karena busa yang banyak kayak begini ini nggak enak banget, menggelitik hidung dan masuk-masuk ke mulut (entah ya aku kalau pakai yang berbusa itu pasti kayak begitu).

Setelah wajah dibilas air dan dikeringkan handuk, beberapa saat kemudian kulitku terasa kencang dan kering. Aku harus langsung pakai moisturizer karena kalau nggak, untuk senyum pun bakal terasa nggak nyaman. Seperti yang tadi aku sebutkan, produk ini memang diformulasikan khusus untuk kulit yang cenderung berminyak, jadi buatku kayaknya kurang cocok.

Wajahku setelah cuci muka pakai Mineral Botanica Acne Care Facial Wash. Kering dan kencang.

Setelah seminggu pemakaian, alhamdulillah nggak ada breakout parah. Cuma waktu 2 hari awal saja terjadi purging, tapi itupun nggak parah. Jadi aku rasa produk ini cukup mild walaupun bikin mukaku kaku.

Untuk saat ini, kayaknya aku bakal lanjut pakai dulu facial wash ini sampai habis. Tapi kalau untuk repurchase kayaknya nggak ya, karena nggak terlalu cocok juga sama kulit wajahku. Aku butuhnya yang bikin kalem jerawatku tapi nggak bikin menderita sampai susah senyum juga, hehe… ?✌?

9 April 2020
Previous Post Next Post

Leave a Reply