#BPN30dayChallenge2018 Day 2 – Tema Blog, Antara Sekedar Curhat dan Kebermanfaatan

Posted in Blogging, challenges, ID by

Seperti yang aku ceritakan kemarin, aku memang nggak terlalu suka menulis postingan yang bermanfaat di blog ini. Aku lebih sering nyampah ketimbang menulis tips ini-itu, nggak kayak kebanyakan blogger lain. Kenapa ya? Nggak tahu juga sih… Aku memang lebih suka baca postingan blogger tentang kesehariannya saja. Makanya aku lebih sering curhat daripada menulis sesuatu yang bermanfaat 🤣

Kalau ditanya tentang niche blog ini, aku juga masih bingung. Topik postingan di blog ini sangat beragam: ada review film, review buku, cerita jalan-jalan, cerita jajan, curhat tentang kehidupan sehari-hari, dll. Katanya blog yang temanya campur-campur seperti blogku ini masuknya ke niche lifestyle blog, jadi ya sudah lah masukkan ke situ saja ya…

Tapi mungkin di antara curhatan-curhatan itu ada juga yang bisa bermanfaat untuk orang lain ya, karena aku juga kadang kalau lagi blogwalking dan baca curhatan blogger lain suka ada saja yang bikin hatiku bilang “Ini banget! Setuju!”, jadi mudah-mudahan yang baca blog ini juga bisa menemukan manfaat terselip di antara randomnya dan acakadutnya tulisanku.

Dari semua kekacauan ini, ada beberapa tema tulisan yang paling bikin aku enjoy saat menulisnya, di antaranya:

Review Novel

Tahun 2017 kemarin, aku sempat keranjingan sekali baca novel. Dalam sebulan aku bisa menghabiskan 4-5 novel. Kegilaan itu sempat aku rekam di blog ini dengan tulisan bulanan berjudul Recent Reads (bisa dicek di sini).

Cerita Jajan

Aku dan suami sama-sama tukang jajan. Waktu hamil dulu aku kira setelah ada bayi frekuensi jajan kami akan berkurang, tapi ternyata tidak! Kami tetap hobi lompat dari satu mall ke mall lainnya untuk jajan. Babakaran bulanan bareng Geng Celup juga tetap berjalan. Beberapa cerita jajan kami yang terbaru adalah di Shabu Maori dan di Tera Suki.

Review Film

Aku cukup sering nonton film, baik yang di bioskop maupun yang di Netflix (atau hasil membajak 🤭). Dulu aku rajin menulis review setiap habis dari bioskop, tapi entah mengapa beberapa tahun terakhir rasanya aku jadi semakin malas. Kebanyakan yang aku review adalah film superhero Marvel (karena aku suka banget sama Marvel Cinematic Universe!), misalnya Spider-Man: Homecoming dan Guardians of the Galaxy Vol. 2. Semenjak ada Kinas, aku belum nonton di bioskop lagi dan lebih banyak menonton series di Netflix. Mungkin ke depannya aku akan lebih banyak mereview series saja.

Itu beberapa topik favoritku untuk ditulis di blog. Kalau topik favoritmu apa nih?

*Gambar diambil dari Unsplash

21 November 2018
Previous Post Next Post

Leave a Reply

You may also like

%d bloggers like this: