Liburan Akhir Tahun ke Rancabali, Ciwidey

Posted in Family, ID, traveling by

Siapa di sini yang liburan akhir tahunnya nggak ke mana-mana? Sama dong dengan kami. Rencananya sih tadinya mau mudik ke rumah mertua di Pesawaran, tapi karena beberapa hal akhirnya tidak jadi. Kami lebih memilih untuk menghabiskan akhir tahun 2019 ini di rumah saja. Well, nggak bener-bener diem di rumah sih… Kemarin sempet road trip ke Karawang dan ke IKEA Alam Sutera. Dan hari Minggu kemarin juga menyempatkan untuk liburan ke Rancabali, Ciwidey, tepatnya ke Pinisi Resto di Glamping Lakeside.

Sebelumnya, aku dan suami udah pernah ke sini dulu waktu belum ada Kinas. Ternyata dalam kurun waktu kurang lebih 2 tahunan ini Glamping Lakeside udah lumayan berubah ya… Waktu ke sini tahun 2017, untuk bisa naik ke jembatan gantungnya kita nggak usah bayar lagi. Sekarang bayar 10ribu bruh… Mayan juga berempat bisa abis 40ribu. Berhubung tadi ke sananya bareng ibuku (yang rada perhitungan kalo soal duit ?) jadinya kita nggak lewat jembatan gantung.

Selain itu, jalan bambu terapung yang dulu bisa kita pakai untuk jalan kaki ke tengah danau juga udah nggak ada. Tapi ada beberapa tambahan ‘wahana’ yang bisa dinikmati, yaitu Taman Kelinci dan Golesat. Berhubung Kinas gampang banget berubah mood-nya, jadi kami putuskan untuk nggak ke mana-mana lagi selain ke Pinisi Resto.

Kami berangkat dari rumah udah terhitung kesiangan, sekitar jam 8 pagi (tadinya mau berangkat jam 6.30 tapi apa daya anaknya baru bangun jam 7.30 ?). Untungnya jalanan masih lumayan lancar, cuma tersendat di daerah Sadu karena ada yang nikahan, sama di daerah Pasirjambu yang memang biasa macet.

Pulangnya kami kejebak macet lagi di Sadu, tapi kali ini jauh lebih parah. Sekitar 30 menitan mobil kami nggak bergerak sedikitpun. Tapi selebihnya lancar car car… (Kalo diliat di Twitter sih arah ke Ciwidey itu macetnya sore jam 4an, ketika kami udah sampe rumah ?✌?)

Yaa lumayan lah ya walaupun masih masuk ke kategori “liburan nggak ke mana-mana”, tapi seenggaknya kami udah ikutan nyicipin macetnya. Hehehehe…

30 December 2019
Previous Post Next Post

Leave a Reply