Berburu Bolu Susu Lembang di Stasiun Kiaracondong

Posted in food, ID, reviews by

Menjelang liburan minggu kemarin, aku dan suami mulai putar otak mau bawa oleh-oleh apa. Rasanya agak kurang enak dengan keluarga di Lampung kalau bawa oleh-oleh yang itu-itu saja. Ketika sedang terjebak lampu merah di perempatan Pasteur, seorang pedagang asongan lewat depan mobil kami dan aku langsung dapat ide. Kenapa nggak bawa oleh-oleh Bolu Susu Lembang saja?

Sebagai oleh-oleh khas Bandung, Bolu Susu Lembang ini bisa dibilang sesuatu yang baru. Kalau susu Lembangnya mungkin kita sudah sering nyicip ya, tapi bagaimana kalau susunya sudah dijadikan bolu? Hasilnya adalah bolu kukus jadul ala rumahan yang rasanya luar biasa!

Waktu pertama kali mencicipi Bolu Susu Lembang, hal yang pertama muncul di benakku adalah kenangan masa kecil waktu ibuku sering membuatkan bolu kukus. Rasanya mirip, hanya saja bolu buatan Ibu nggak pakai susu jadi kurang mantap (maaf ya, Bu.. hehe 😁). Selain itu, Bolu Susu Lembang juga ditaburi keju melimpah di atasnya, menambah rasa nikmat.

Kalau kamu sering lewat daerah Pasteur dan daerah tempat wisata di Bandung, pasti kamu sering melihat pedagang asongan atau warung pinggir jalan yang menawarkan Bolu Susu Lembang. Di Instagram juga banyak akun yang menawarkan jasa titip beli Bolu Susu Lembang. Tapi kalau beli di reseller non-resmi begitu aku agak sedikit ngeri. Takutnya tidak fresh atau malah sudah kedaluwarsa. Apalagi kan aku mau beli untuk dijadikan oleh-oleh ke Lampung, jadi bolunya wajib fresh.

Setelah cari tahu sana-sini, ternyata ada gerai resmi Bolu Susu Lembang di Stasiun Kiaracondong. Kebetulan waktu kemarin itu sedang ada urusan di daerah sana, jadi mampirlah aku ke gerainya.

Gerai resmi Bolu Susu Lembang di Stasiun Kiaracondong ini terletak di dekat pintu keberangkatan selatan atau di stasiun lamanya. Nggak susah kok mencarinya. Begitu masuk stasiun, lirik ke kanan, langsung ada gerainya.

Gerai resmi di Stasiun Kiaracondong ini buka sejak pagi sekitar jam 6.00 dan tutup ketika stoknya sudah habis. Habisnya cepat lho ya, jadi kalau mau beli di sini usahakan sepagi mungkin supaya kebagian.

Dengan adanya gerai Bolu Susu Lembang di Stasiun Kiaracondong ini memudahkan kita yang mau mudik membawa oleh-oleh Bandung. Nggak usah kuatir bolunya cepat rusak juga, karena bolunya tahan sampai 3 hari di suhu ruang dan bisa sampai 7 hari kalau dimasukkan ke kulkas. Cocok banget deh untuk dijadikan oleh-oleh.

Jadi sekarang nggak usah bingung lagi deh kalau mau bawa oleh-oleh khas Bandung. Bolu Susu Lembang aja 😉

16 March 2019
Previous Post Next Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: