#BPN30dayChallenge2018 Day 19 – 10 Lagu yang Paling Sering Aku Putar di Spotify

Posted in ID, musics by

Sejak masih kecil, musik memang sudah menjadi bagian dari keseharianku. Dulu setiap pagi ayahku biasanya menyalakan radio untuk mendengarkan lagu yang saat itu sedang nge-hits, atau memutar kaset Koes Plus (salah satu alasan kenapa aku sekarang suka Koes Plus juga haha!) Waktu SD, Ayah pernah membelikanku kaset album Sherina. Lalu ketika menginjak remaja, aku mulai suka membeli sendiri kaset-kaset album penyanyi barat favoritku, seperti Hilary Duff, Ashlee Simpson, dll.

Sampai sekarang juga aku masih suka mendengarkan musik, hanya saja sekarang medianya sudah beralih menjadi layanan streaming musik favorit kita semua: Spotify. Kebetulan nih karena akhir tahun, Spotify baru saja merilis playlist lagu-lagu yang paling sering aku putar selama setahun terakhir ini. Ternyata hasilnya… tidak terlalu menarik karena setahun ini aku cenderung mendengarkan lagu yang itu-itu saja ?

Lagu yang terhitung cukup baru cuma ada satu dan kebetulan jadi yang paling sering aku putar selama setahun ini. Setahun yang lalu The Greatest Showman dirilis dan aku sangat terobsesi dengan lagu-lagunya. Sisanya kebanyakan lagu lama dan ada satu yang merupakan lagu lama BANGET yaitu Anak Manja-nya Koes Plus haha!

Baca juga: Rainy Days Playlist dan Sad Songs Playlist

Sebagian besar dari lagu-lagu di playlist ini juga adalah lagu yang memang sudah jadi favoritku dari beberapa tahun yang lalu. Satu-satunya yang merupakan penemuan baru buatku adalah lagu nomor 4. The Night Game ini projek barunya Martin Johnson, mantan vokalis Boys Like Girls. Boys Like Girls sendiri dulu pernah jadi band favoritku, sayangnya mereka sudah tidak bersama lagi. The Night Game ini walaupun genre-nya berbeda dari Boys Like Girls lumayan bisa mengobati rasa kangenku terhadap Boys Like Girls. Di lagu The Outfield ini The Night Game berkolaborasi dengan Gotye (yang dulu pernah nge-hits dengan single-nya yang berjudul Somebody That I Used To Know, ingat?)

Kalau lagu favoritmu apa nih? Adakah di playlist-ku?

(Gambar dari Unsplash dan diedit seperlunya.)

7 December 2018
Previous Post Next Post

Leave a Reply

You may also like