#BPN30dayChallenge2018 Day 6 – 5 Hal Tentang Dara

Posted in challenges, ID, personal by

Tema untuk #BPN30dayChallenge hari ke-6 ini berbeda dari tema-tema sebelumnya. Kalau 5 hari ke belakang aku menulis tentang blogging dan media sosial, kali ini aku harus menulis tentang diriku sendiri. Sesungguhnya aku suka bingung kalau harus bercerita tentang diri sendiri. “Tell me about yourself!” adalah pertanyaan yang paling tidak aku sukai kalau sedang diwawancara (nomor 2-nya adalah “Seperti apa kamu 5 tahun lagi?”). Tapi demi challenge ini aku akan berusaha sebaiknya. Doakan aku ya! ?

1. Orang Sunda yang tidak pede berbahasa Sunda

Ayahku orang Sunda tulen, sedangkan ibuku orang Sumsel. Aku lahir dan besar di Bandung, tapi sehari-hari di rumah berbahasa Indonesia. Kadang aku bingung apa aku berhak menyebut diri sendiri sebagai orang Sunda? Sedangkan bahasa Sunda-ku hanya sebatas hasil belajar di sekolah (hanya sampai SMP) dan bergaul dengan teman-teman. Aku tidak pede berbahasa Sunda yang halus karena takut salah ?

2. Crazy cat lady berhati lembut

‘Berhati lembut’ mungkin terdengar geli, tapi hatiku memang begitu kok haha… Aku gampang sekali menangis kalau mendengar suara anak kucing menangis. (Buat yang bilang “Lho memang apa bedanya meongan biasa dan meongan menangis?”, jawabanku adalah “Beda! Coba deh perhatikan.”) Jangankan suara anak kucing betulan, suara ringtone anak kucing pun bisa membuatku menangis.

Baca juga: I am 100%, undoubtedly, a crazy cat lady

3. Harus minum kopi di pagi hari

Aku lupa kapan aku mulai ketergantungan dengan kopi. Yang jelas sekarang aku harus minum kopi di pagi hari, kalau tidak aku akan mengantuk sepanjang hari. Waktu hamil dulu pun aku tetap minum kopi di pagi hari. Katanya kan kalau hamil tidak boleh ngopi, tapi ternyata kata dokter boleh lho. Asal dibatasi saja. Aku waktu itu dibolehkan minum satu gelas per hari dan tidak boleh mengonsumsi kafein lagi di hari yang sama (misalnya teh hijau, coklat batangan, dll.)

4. Bukan morning person

Aku bukan morning person tapi lebih ke night owl. Aku lebih produktif bekerja larut malam dibandingkan di pagi hari. Buatku, pagi itu enaknya dipakai untuk santai-santai. Sayangnya di kultur kita mah santai di pagi hari itu adalah ciri kemalasan ?

5. Intovert parah

Aku nggak suka banget kalau harus bertemu orang asing, apalagi kalau orang asingnya banyak. Makanya aku sering merasa kesulitan kalau harus ikutan kopdar. Padahal kepingin sekali berkenalan dan punya banyak teman, tapi kok rasanya susah sekali untuk memulai percakapan. Dulu aku nggak begini lho. Waktu SD-SMP dulu aku aktif sekali di organisasi dan kenal semua orang di sekolah. Memasuki masa SMA aku mulai merasa tidak nyaman dan akhirnya sekarang jadi semakin parah. Mungkin aku harus konsultasi ke psikolog ya…

Nah, segitu dulu saja ya tulisan tentang dirikunya. Mudah-mudahan cukup menggambarkan bagaimana aku yang sesungguhnya ?

25 November 2018
Previous Post Next Post

Leave a Reply

You may also like