#BPN30dayChallenge2018 Day 9 – 5 Blogger (dan Mantan Blogger) Favoritku

Posted in Blogging Rant, challenges, ID by

Sebelum punya blog sendiri, aku sudah jadi pembaca blog terlebih dulu. Ada beberapa blogger yang hampir setiap hari aku sambangi blog-nya sambil berharap ada postingan terbaru. Mereka lebih banyak menulis tentang keseharian mereka, tapi dengan gaya tutur yang menarik sehingga aku merasa seolah-olah mereka adalah sahabatku sendiri.

Sayangnya kebanyakan dari mereka sekarang sudah tidak blogging lagi, bahkan blog mereka sudah tidak ada lagi (kecuali kalau kita niat banget cek cached file-nya di Wayback Machine). Sedih sih, tapi itu sudah menjadi keputusan mereka dan aku menghormati keputusan itu. Lagi pula, aku masih follow mereka di Instagram kok, jadi kami masih tetap keep in touch (padahal aku nggak kenal haha!)

Anyway, inilah lima blogger (dan mantan blogger) favoritku.

Michelle (Oh, Mishka)

Aku pertama kali tahu tentang Oh, Mishka dari laman Blogs of Note. Mungkin ada yang masih ingat dulu kalau kita log in ke dashboard Blogger.com, di bagian pinggir layar ada bagian Blogs of Note yang isinya adalah blog-blog pilihan tim Blogger. Waktu itu Oh, Mishka jadi feature di sana dan ketika aku baca, aku langsung suka dengan gaya tutur blogger di baliknya, Michelle Buettner. Dari blog ini juga akhirnya aku menemukan beberapa blog lain yang jadi favoritku yang akan aku bahas di poin-poin selanjutnya. Oh, Mishka sudah dihapus bertahun-tahun yang lalu, tapi aku masih follow Michelle di Instagram (@mschraudner).

Kaelah (Little Chief Honeybee)

Pertama kali membuka blog ini, aku langsung tertarik karena rambut pinknya Kaelah! Unik banget nggak sih? Walaupun ternyata itu adalah wig dan bukan rambut asli, tapi aku sangat suka melihatnya. Ditambah lagi gaya fashion-nya Kaelah yang lucu dengan kombinasi dress dan cardigan. Aku langsung jadi follower setia. Blognya Kaelah sempat beberapa kali rebranding tapi akhirnya tahun ini dia menghapus blognya sama sekali. Aku masih follow Kaelah di Instagram (@kaelahbee).

Anna (Little Reminders of Love)

Anna adalah blogger yang paling ‘nyangkut’ di hatiku. Selain gaya tuturnya yang bagus, Anna juga lucu dan charming. Walaupun blog Little Reminders of Love sudah tidak aktif, tapi Anna masih suka menulis di website profesionalnya dan dia juga masih aktif di Twitter dan Instagram (@aeallen).

Anna (Much Love)

Namanya sama dengan blogger sebelumnya, dan mereka juga berteman. Setelah bertahun-tahun follow blognya, aku baru tahu kalau Anna yang satu ini ternyata orang Indonesia. Dulu aku jatuh cinta dengan blognya karena foto-fotonya bagus dan unik. Selain itu, Anna juga aktif membuka linkup di blognya, jadi aku banyak menemukan blog-blog baru untuk di-follow. Sekarang blognya sudah tidak aktif. Aku follow Anna di Instagram (@muchloveanna), tapi beliau kurang aktif juga di sana.

Laura (Gummergal)

Nah, kalau yang satu ini mungkin yang lain kenal juga ya… Laura Gummerman ini kontributor di website DIY A Beautiful Mess juga. Laura adalah blogger yang sangat kreatif. Selain itu, dia juga cat lady, jadi aku suka banget sama blognya. Laura masih aktif baik di blognya, Instagram (@gummergal), maupun di A Beautiful Mess.

***

Mereka berlima ini selain jadi blogger favoritku, juga bisa dibilang jadi motivatorku untuk aktif blogging. Mereka kreatif dan tulisannya bagus. Walaupun akhirnya beberapa harus pensiun dari dunia blogging karena banyak hal, tapi ‘warisan’ mereka masih tetap aku rasakan sampai sekarang.

Bagaimana denganmu? Siapa blogger favoritmu?

28 November 2018
Previous Post Next Post

Leave a Reply

You may also like

%d bloggers like this: