Makan Siang di Shabu Maori Kota Baru Parahyangan

Posted in eating, ID, reviews by

Hari Sabtu kemarin adalah jadwal Kinas imunisasi DPT kedua sekaligus imunisasi rotavirus. Berdasarkan pengalaman sebelumnya di mana kami harus antre lama menunggu dipanggil masuk ke ruang dokter, kali ini kami sengaja berangkat agak siang dari rumah. Kami berangkat jam 10 pagi, dan ternyata… kebagian dipanggil jam setengah 2 siang. Keluar RS Cahya Kawaluyan sekitar jam 2 siang dalam keadaan lapar luar biasa. Karena sudah tidak kuat menahan lapar, jadi kami cari makan yang dekat-dekat saja di dalam Kota Baru Parahyangan. Dan pilihan kami jatuh kepada Shabu Maori yang berada di Komplek Ruko Pariwarna.

Sebelumnya kami memang belum pernah ke sini, jadi sekalian nyobain. Walaupun di luar cuacanya panas terik, tapi di dalam Shabu Maori adem banget! Begitu masuk langsung disambut kesejukan, jadinya otomatis betah. Padahal kan biasanya tempat bakar-celup begini kan agak sedikit gerah ya, mungkin karena kebetulan waktu itu juga lagi kosong.

Setelah melihat-lihat menu, kami memutuskan untuk memesan satu paket shabu Australian Sirloin ditambah nasi dan minumnya es lemon tea. Untuk tiap paket shabu kita bisa memilih 2 jenis kuah; kami memilih kuah tom yam dan kuah kari. Tidak lama berselang, pesanan kami pun datang. Isi paket shabu-nya standar lah… Selain daging, ada juga sayuran pakcoy, jamur kuping, jamur enoki, tahu putih, siomay, chikuwa, udon, baso ikan, dan jagung.

Baca juga: Makan Murah dan Enak di Tera Suki Dengan Fave

Sebenarnya daging dan tetek bengek dalam paket shabu itu rasanya standar kan ya, yang jadi daya tarik biasanya kuahnya. Dan kuah di Shabu Maori ini enak banget! Aku dan Afief hampir tiap bulan jajan shabu (+ BBQ juga bareng Geng Celup, hehe…) dan dari beberapa restoran shabu yang pernah aku sambangi, harus kuakui kuah di Shabu Maori ini juara. Pokoknya kalau kamu lagi di Kota Baru Parahyangan, wajib mampir deh ke Shabu Maori ini. Kunjungan selanjutnya insyallah aku akan mencoba menu BBQ-nya dan akan aku tulis juga ya review-nya di sini.

Oh ya, berikut adalah daftar menu paket shabu dan BBQ di Shabu Maori:

Kamu suka shabu & BBQ juga? Kasih saran dong tempat makan shabu & BBQ lain di Bandung yang recommended. Tulis di kolom komentar yaa… 😉

30 September 2018
Previous Post Next Post

1 Comment

  • Reply DARLA - #BPN30dayChallenge2018 Day 2 - Tema Blog, Antara Sekedar Curhat dan Kebermanfaatan - DARLA

    […] bulanan bareng Geng Celup juga tetap berjalan. Beberapa cerita jajan kami yang terbaru adalah di Shabu Maori dan di Tera […]

    21 November 2018 at 1:18 PM
  • Leave a Reply

    You may also like

    %d bloggers like this: