ID Ramadhana Kecil tips

[TIPS] Menyambut Kelahiran Si Kecil di Bulan Ramadan bersama ShopBack

Menyambut Kelahiran Ramadhana Kecil bersama Shopback | DarlaOct.com

Hari ini usia kandunganku tepat 39 minggu. Itu artinya hari perkiraan lahir (HPL) tinggal seminggu lagi. Sebenernya bayi yang lahir tepat pada HPL itu jumlahnya sedikit, jadi waktu terakhir kali check up ke dokter kandungan beliau udah wanti-wanti kalo aku udah harus mulai siap siaga mulai dari hari ini, karna bayinya bisa lahir antara seminggu sebelum sampai seminggu setelah HPL. Deg-degan? Ya lumayan sih… Tapi excited juga karna udah penasaran pengen liat bayi yang selama ini suka nendangin perutku dari dalem (aku gak USG 3D/4D jadi gak ada bayangan sama sekali nanti mukanya bakal mirip siapa, jadi makin penasaran deh haha!). Selain excited juga ada rasa lelah & bosen hamil. Pengen bisa segera tiduran dengan nyaman lagi, if that’s possible. Hehe…

Sejauh ini persiapan udah 90% lah. Perlengkapan buat bayi kayak baju, celana, popok, bedong, alat mandi, & gendongan mah udah ada. Kalo ternyata kurang ya tinggal beli lagi aja nanti pas bayinya udah lahir. Tapi ternyata nih menjelang detik-detik terakhir kehamilan aku malah baru menyadari kalo ada beberapa barang yang mungkin terlupa. Barang itu adalah gadget atau barang elektronik.

Loh kok gadget sih? Kok elektronik? Emang bayi butuh apa sih yang begitu-begitu? Hehehe… Mungkin sebenernya barang-barang ini sifatnya gak wajib, tapi tentunya bisa mempermudah hidupku sebagai first time mom yang beneran buta & gak tau sama sekali tentang merawat bayi selain dari apa yang udah dibaca di buku & website tentang parenting. Barangnya apa aja sih? Yuk cek dulu πŸ˜‰

1. Air Purifier
Buat kami yang di rumahnya melihara 3 ekor kucing, termasuk seekor yang bulunya agak panjang, air purifier ini bisa dibilang hampir wajib punya. Fungsinya adalah untuk purifying alias memurnikan atau membersihkan udara dari debu & virus.

2. Alat Pompa ASI
Kalo untuk yang satu ini kayaknya belum terlalu wajib. Selain karna kemungkinan selama 6 bulan ke depan aku gak akan ambil job ngajar privat dulu jadi bisa jadi full time SAHM, juga karna aku masih mau nyobain mompa manual dulu aja.

3. Freezer untuk ASIP
Nyambung dengan yang nomer 2, freezer untuk ASIP ini juga bakal dibutuhin banget kalo aku udah mulai berkegiatan lagi di luar rumah. Untuk sekarang-sekarang sih mungkin masih bisa memanfaatkan freezer di rumah, tapi kemungkinan nanti tetep harus punya freezer khusus soalnya freezer kulkas di rumah ukurannya kecil banget (kulkasnya yang satu pintu).

4. Bottle Sterilizer
Masih nyambung juga nih sama nomer 2 & 3, bottle sterilizer ini dibutuhin banget. Selain untuk sterilisasi botol dot juga untuk sterilisasi mainan & alat makan bayi pas udah mulai program MPASI nanti.

5. Baby Monitor
Kalo untuk yang satu ini sih aku masih mikir-mikir ya bakal perlu apa enggak. Memang selama bayi masih kecil nanti dia bakal lebih banyak ngabisin waktunya tidur di dalam crib & gak mungkin kan aku bawa-bawa crib keliling rumah hahaha.. misal aku mau nyuci piring ya masa’ crib-nya dibawa ke dapur? Nah salah satu solusinya adalah dengan masang baby monitor yang tersambung secara wireless ke HP. Tapi sekali lagi, aku masih mikir-mikir.

6. Kipas Angin
Nah kalo yang ini mah kayaknya wajib banget punya. Jadi di rumah aku udah punya kipas angin yang berdiri di ruang tamu & ada juga kipas angin portabel yang bisa di-charge & selalu setia menemaniku ke mana-mana. Tapi kayaknya masih butuh tambahan kipas angin dinding buat di kamar. Sebab ternyata hamil itu panas, bruh.. Dan kata temenku yang udah berpengalaman, konon nanti pas menyusui bakal jauh lebih gerah. Baiklah kalo begitu, my fans to the rescue! (I love my fans :p)

Biar praktis dan gak pake ribet, belanja online udah paling enak & nyaman lah. Selain praktis, belanja online juga bisa dapet cashback dengan memanfaatkan fitur dari ShopBack loh! Apalagi ShopBack udah kerja sama dengan situs e-commerce kesayanganku, Tokopedia. Jadi sebelum belanja ke Tokopedia, aku mampir dulu ke ShopBack dan mengakses Tokopedia dari sana. Tujuannya supaya transaksinya tercatat oleh ShopBack, jadi cashback-nya bisa masuk ke akunku.

ShopBack Tokopedia | DarlaOct

Selain Tokopedia, masih ada banyak banget situs e-commerce lain yang bisa kita akses dari ShopBack. List lengkapnya bisa dicek di sini. Tapi cara penggunaannya semuanya sama.

1. Buka situs ShopBack dan pilih situs e-commerce yang ingin kamu kunjungi.
2. Klik “Beli Sekarang” atau pilih dulu promo tertentu dan klik “Beli”.
3. Konfirmasi dengan mengklik “Disambungkan ke …”
4. Tunggu sampai laman situs e-commerce pilihan kita terbuka.
5. Belanja seperti biasa.

Biasanya dibutuhkan waktu beberapa hari bagi ShopBack untuk memvalidasi transaksi kita. Nanti cashback tersebut akan masuk ke saldo akun kita secara otomatis dan bisa kita tarik. Gampang banget kan? Mumpung masih Ramadan juga nih, yuk manfaatkan berbagai macam promo Ramadan di ShopBack biar bisa tetap hemat walaupun belanja banyak keperluan Ramadan & Lebaran.

Jadi sekarang aku bisa duduk manis & agak sedikit santai menunggu si Ramadhana Kecil hadir di bulan Ramadan ini, karena semua kebutuhan untuknya insyallah bisa terpenuhi, thanks to ShopBack πŸ˜‰

4 thoughts on “[TIPS] Menyambut Kelahiran Si Kecil di Bulan Ramadan bersama ShopBack”

Leave a Reply