[REVIEW] Enaknya Pakai Kartu Debit Visa dari Jenius

Posted in ID, reviews by

Enaknya Pakai Jenius Visa Debit | DarlaOct.com
Sejak berkecimpung di dunia perinternetan, aku udah kenal sama yang namanya belanja online. Jauh sebelum belanja online populer di Indonesia, aku udah kenal sama situs belanja online luar negeri macem eBay dan Amazon. Tapi ya kenal doang, belanjanya mah gak pernah. Kenapa? Karena alasan klasik yang kayaknya masih jadi masalah bagi kebanyakan orang Indonesia: gak punya kartu kredit. Mungkin ini karena sejak kecil udah didoktrin bahwa kartu kredit itu jahat dan bahaya, bunganya berlipat-lipat dan kalau gak sanggup bayar nanti pintu rumahnya digedor-gedor debt collector dengan badan kekar dan intimidatif LOL! Sekarang setelah dewasa dan dapet banyak ilmu tentang keuangan, aku jadi tau kalau ternyata kartu kredit ya gak sejahat itu sih… Kalau kita pinter ngaturnya mah kartu kredit itu banyak banget manfaatnya. Tapi postingan ini bukan mau bahas tentang manfaat kartu kredit. Kali ini aku mau bahas sedikit tentang kartu debit rasa kartu kredit. Mari kita kita kenalan dengan kartu debit Visa dari Jenius!

Basically, kartu debit Visa dari Jenius ini fungsinya sama kayak kartu debit bank lain. Jadi kita buka rekening dan dapet kartu debit, terus tabungannya kita isi kemudian kita bisa transaksi pakai kartu debit. Sistemnya sama-sama mendebit alias memotong saldo rekening kita. Tapi enaknya kartu debit Visa Jenius ini adalah kita bisa pakai untuk bayar transaksi online juga di situs-situs yang menerima Visa sebagai metode pembayarannya.
Akses ke aplikasi Jenius menggunakan Touch ID di Iphone | DarlaOct.com
Untuk buka rekening Jenius, kita gak perlu repot-repot ngantri di bank. Kita tinggal install aja aplikasinya di smartphone kita (ada di Play Store dan App Store) terus ikuti petunjuk selanjutnya. Setelah berhasil daftar dan mengatur aplikasinya, kita tinggal verifikasi data dan dan aktivasi akun kita di booth Jenius yang ada di mall-mall atau bisa juga di kantor cabang BTPN. Nanti kita bakal dapet satu kartu debit Visa utama yang disebut m-Card, satu kartu debit Visa virtual yang disebut e-Card (bisa diakses lewat aplikasinya), dan kita juga bisa request sampai tiga kartu debit Visa tambahan yang disebut dengan x-Card. Si m-Card itu adalah kartu utama yang terhubung langsung dengan saldo aktif di rekening kita, sedangkan kartu-kartu lainnya sistemnya adalah kartu isi ulang yang harus di-topup dulu sebelum bisa dipakai untuk transaksi. Tapi semua kartu ini sama-sama kartu debit Visa, jadi semuanya bisa dipakai transaksi online. Asyik kan?
Tampilan dashboard dan menu di aplikasi Jenius | DarlaOct.com
Tampilan card center di aplikasi Jenius tempat mengatur kartu Visa Debit Jenius | DarlaOct.com
Selain fasilitas kartu debit Visa-nya, hal yang bikin aku suka banget sama Jenius adalah aplikasinya yang all-in. Selain bisa dipakai buat belanja, Jenius juga bisa dipakai untuk menabung dengan benefit yang menurutku jauh lebih menguntungkan dari tabungan di bank-bank lain:
Pertama, gak ada yang namanya saldo minimal mengendap. Kamu bisa menguras isi rekening Jenius kamu sampai 0 rupiah kalau mau.
Kedua, gak ada yang namanya biaya bulanan. Yang ada kamu malah dapet bunga tiap bulan. Hehe…
Ketiga, ada tiga jenis tabungan yang bisa kamu buka dari aplikasi Jenius. Ada Flexi Saver (tabungan reguler yang bisa ditarik kapan aja), Dream Saver (tabungan berjangka), dan Maxi Saver (aka deposito). Info lebih lengkap bisa cek di website-nya.
Keempat, gratis tarik tunai di ATM Bersama dan gratis juga transfer antarbank. Paling mantap aja lah pokoknya.
Kelima, selalu ada promo setiap harinya. Kamu bisa cek website-nya atau googling aja ‘Jenius Everyyay’.
x-Card Jenius Edisi Spesial Valentine | Hola Darla
Oh ya, selain bisa dipakai langsung untuk transaksi di situs belanja online, kartu debit Visa Jenius juga bisa disambungkan ke akun Paypal, Google Play, dan iTunes. Insyallah nanti aku bakal tulis tentang ini di postingan terpisah.

In conclusion, mau untuk belanja atau untuk menabung, Jenius ini udah paling juara deh!

Dara | Bloglovin’ | Instagram | Twitter | Facebook

12 April 2018
Previous Post Next Post

Leave a Reply

You may also like

%d bloggers like this: