[EVENT] Workshop Basic Mini Doll bersama Funwerk

Posted in event, ID, learning by

Workshop Basic Mini Doll bersama Funwerk | Hola Darla
Sejalan dengan word for 2018 yang udah aku pilih di awal tahun ini, yaitu LEARN, hari Minggu kemarin aku ikutan sebuah workshop membuat basic mini doll yang diselenggarakan oleh Funwerk. Acara yang dilaksanakan di CO&CO Cipaganti ini mendatangkan Teh Linda “Ndandut” sebagai pematerinya.

Aku bukan orang yang crafty. Boro-boro bikin boneka, ngejahit tusuk jelujur aja gak rapih huaaa… Tapi pas liat pengumuman workshop ini aku langsung kepengen ikut. Bonekanya lucuuuuuuu. Aku pengen bisa bikin, in case si Bayi di perut ini cewek kan nanti bisa aku buatin yang mirip sama dianya. (Ah, anakku cowok pun bakalan aku bikinin!) Jadi tanpa ragu lagi, aku langsung daftar. Kebetulan tempat penyelenggaraannya juga aku udah familiar karna suami dulu pernah ‘ngantor’ di situ pas beberapa bulan jadi full time freelancer.

Workshop Basic Mini Doll Bersama Funwerk kegiatan 1 | Hola Darla
Foto dari FB Funwerk
Workshop Basic Mini Doll Bersama Funwerk kegiatan 2 | Hola Darla
Foto dari FB Funwerk

Aku sebenernya udah cukup familiar dengan Teh Linda. Aku suka baca blognya dan pernah ikutan giveaway yang beliau selenggarakan dulu banget. Udah suka banget juga sama boneka-boneka lucu buatan beliau. Alhamdulillah dapet kesempatan untuk dapet ilmu langsung dari beliau.

Ternyata bikin boneka mini ini gak sesulit yang aku bayangkan lho. Di workshop ini peserta dikasih pola, peralatan, dan perlengkapannya, jadi kita tinggal ngikutin instruksi Teh Linda aja. Jiplak pola, gunting, jahit, isi dengan dakron, tutup, gabungin semua bagiannya, voila! (Aku gak akan nulis caranya dengan detil ya hehe…)
Workshop Basic Mini Doll Bersama Funwerk progres 1 | Hola Darla

Workshop Basic Mini Doll Bersama Funwerk progres 2 | Hola Darla
Progres

Workshop yang diadain sama Funwerk ini pesertanya sangat terbatas, jadi suasana kelasnya juga lebih intim. Kalo ada yang bingung dan mau ditanyain, bisa langsung nanya aja sama pematerinya. Jadi kita belajarnya itu bener-bener sampe bisa banget. Aku udah pede untuk bilang bahwa aku bisa bikin boneka. Tinggal ngerapihin jahitan aja sih karna masih aja gak rapih, hehe…

Workshop Basic Mini Doll Bersama Funwerk hasil Dara | Hola Darla
Dapet sertifikat juga 🙂
Workshop Basic Mini Doll Bersama Funwerk hasil peserta | Hola Darla
Hasil karya semua peserta (punyaku yang paling kiri)

Buat yang minat pengen ikutan workshop bareng Funwerk, bisa cek aja di Instagram atau Facebook page mereka ya. Yang terdekat di bulan Maret itu workshop membuat tote bag sama kurumi-e. Apaan tuh kurumi-e? Cek aja ya di akunnya mereka :p

A post shared by Funwerk Workshop (@funwerk) on

Dara | Bloglovin’ | Instagram | Twitter | Facebook

27 February 2018
Previous Post Next Post

Leave a Reply

You may also like

%d bloggers like this: