Kiat Cerdas Merawat Jaket Kulit*

Posted in ID, outfit by

Kiat Cerdas Merawat Jaket Kulit | Hola Darla
Merawat jaket yang berbahan kulit memang susah-susah gampang. Nyucinya pun gak bisa sembarangan karna bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada jaket tersebut. Apalagi kalo kita adalah jenis orang yang memiliki keringat berlebih. Karna jaket kulit gak bisa dicuci, keringat kita bisa bikin jaket kulit tersebut jadi bau. Terus gimana dong? Nah ternyata ada beberapa kiat cerdas merawat jaket kulit yang perlu kita ketahui. Apa aja? Check after the jump ðŸ˜‰

Kiat cerdas merawat jaket yang berbahan kulit yaitu:

Menggunakan lotion

Kalo kita menggunakan jaket berbahan kulit, biasanya bakal ada lipatan sejenis kerutan pada beberapa bagian. Beberapa kerutan yang dirasakan antara lain pada bagian lengan atau pun ketiak. Tentu aja kalo dibiarkan begitu aja akan membuat jenis jaket tersebut menjadi gak kece untuk diliat. Namun pada saat dibiarkan bisa menimbulkan sobek. Untuk mengatasi hal ini tentu saja membutuhkan cara khusus yang efektif. Caranya sangat mudah hanya menggunakan lotion yang ada dibagian tersebut dengan rutin.

Resleting bermasalah

Saat mengalami masalah pada resleting tentu saja akan sangat membuat kita merasa kesulitan saat menggunakannya. Hal ini karena tidak bisa tertutup pada bagian depan dan tentu merasa dingin saat mengendarai motor. Untuk itu ada baiknya apabila kita mengalami masalah seperti ini jangan langsung untuk memperbaikinya di penjahit. Mulailah dengan menggunakan mengoleskan lilin pada bagian resleting tersebut.

Menjaga kelenturan kulit

Saat kita menggunakan jaket ini tentu saja akan dirasakan kusam dan tampilannya tidak bagus. Untuk membuat kelenturan kulit dan lebih cerah ada baiknya apabila kita menggunakan lotion. Caranya sangat mudah hanya dengan mengoleskan pada semua bagian permukaan jaket tersebut. Biarkan selama kurang lebih satu jam untuk membuat lotion tersebut meresap ke dalam jaket kulit tersebut. Angkat sisa lotion yang menempel pada permukaan jaket dengan kain atau spon yang halus.

Jangan mencucinya

Ada baiknya apabila kita tidak mencuci jas yang terbuat dari kulit asli. Terlebih apabila menggunakan detergen dan mesin cuci. Perlu diketahui bahwa jas yang terbuat dari kulit asli ini hanya akan membuat permukaan nya menjadi mengelupas dan tidak bisa dipakai. Untuk itu apabila kita ingin membersihkannya gunakan beberapa poin diatas dan jangan sampai mencucinya.

Menjaga kebersihannya

Untuk membantu dalam merawat jas yang terbuat dari kulit. Ada baiknya menjaga agar jangan sampai lembab. Biasanya apabila keadaan lembab akan menimbulkan bercak putih yang ada pada bagian depan yang disebut sebagai jamur. Cara menjaga agar tidak lembab adalah dengan menggantung di tempat yang teduh. Dengan menggantung yang membuat jaket ini terkena angin. Tentu saja akan membantu untuk menghindari jamur pada jas tersebut.

Cara menyimpan

Untuk cara penyimpanan jaket kulit yang dimiliki dengan menggunakan hanger. Hindari menyimpan jenis jas dari kulit ini dengan melipatnya. Dengan menyimpannya dengan hanger melindungi agar tidak merusak kulitnya. Perlu diketahui bahwa apabila menyimpan dengan cara melipatnya. Tentu saja apabila hawa panas akan membuat kulit menempel pada bagian kulit yang satu dengan kulit lainnya. Sehingga dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan terjadinya kerusakan kulit tersebut.

Dara | Bloglovin’ | Instagram | Twitter | Facebook

6 December 2016
Previous Post Next Post

Leave a Reply